SyamJr's WebBlog

Nggak bilang sama aku tau taunya SBY ke China…..

Posted on: Oktober 26, 2008

Nggak bilang bilang sama aku tau taunya SBY berkunjung ke China yaa; LOL) eh sorry becanda. Tapi ngomong ngiming, apa sih yang menjadi topic agenda ASEM ke 7 di Beijing? Yang pasti aku nggak ngerti karena emang gak dipikirin. Yang kayak gituan bukan porsinya bloger kecil seperti aku. Meskipun dang kadang ada juga usil mau nimbrung mikirin masalah masalah besar bangsa ini hmm🙂 cue eileee….

Ooh came on. trus trus…


Misalnya tuh soal kebijakan pembangunan sumber energy nasional. Sebab menurut aku harga energy terlampau mahal bagi kepentinga pembangunan ekonomi rakyat. Sementara energy NST yang bersumber dari makan ( nasi, singkong tiwul = NST ) mendapatkan upah kerja yang rendah di pedesaan. Di perkotaan orang tidur di berikan listrik bersubsidi dari uang Negara. Di Jakarta upah kerja lebih tinggi ketimbang di desa di Jawa. Jadi hasilnya Tuminem sekarang ganti nama Miss Menimut.

kenapa sih kok ujuk ujuk ngomong soal kunjungan SBY ke China?


Ya ini khan saya abis browsing kompas.com, nah ada berita kembalinya SBY dari Beijing.

BEIJING, MINGGU — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakhiri kunjungan lima harinya di Beijing, China, 22-26 Oktober 2008. Presiden yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan dijadwalkan meninggalkan Bandar Udara Capital International Beijing, Minggu pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 13.00 WIB menggunakan pesawat khusus kepresidenan A330-300.
Rombongan kepresidenan akan tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 20.10. Presiden Yudhoyono berada di Beijing untuk menghadiri pertemuan Asia Eropa (ASEM) Ke-7, 24-25 Oktober 2008.
Selain menghadiri forum ASEM Ke-7 bersama dengan 42 kepala negara/pemerintahan Asia Eropa lainnya, Presiden Yudhoyono juga menghadiri pertemuan pemimpin negara ASEAN dan ASEAN+3.
Selama di Beijing, Presiden Yudhoyono juga menggelar pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara Asia Eropa, di antaranya dengan Presiden China Hu Jintao, Presiden Prancis Nicholas Sarkozy, Perdana Menteri Thailand Somchai Wongsawat, dan Presiden Komisi Uni Eropa Jose Manuel Barroso.

Aku pikir SBY punya agenda khusus ketika bertemu Hu Jintao buat bahas masalah transfer technology nuclear untuk pembangkit listrik di Indonesia. Energi nuklir untuk pembangkit merupakan salah satu solusi listrik murah bagi rakyat.
Ngomong ngiming pernah gak dengar rumor tentang dialog diplomatik antara Mr. Carter dengan Mr. Deng…pertemuan dramatik yang berubah menjadi parodi. Nih kejar ke arsip posting aku dengan judul : Dialog investasi Mr. Carter dengan Mr. Deng

1 Response to "Nggak bilang sama aku tau taunya SBY ke China….."

Terima kasih atas info yang sangat menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengantar

Blog ini dibuat pada 15 Maret 2008 untuk menuliskan fikiran dan pandangan guna memahami orang lain melalui feed back atau tanggapan atas pemikiran yang tertulis, terutama pemikiran dari generasi muda yang sedang memainkan perannya diatas lantai kehidupan berbangsa di republik ini. About Me

Since March 15, 2008.

  • 190,888 hits

Pagerank Checker

Page Rank Check
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Guest IP

IP

Visitors Map

Blog Indonesia

Blogger Indonesia

Current Moon

CURRENT MOON

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip

Syam Jr

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d blogger menyukai ini: