SyamJr's WebBlog

Mydas

Posted on: Juli 3, 2009

Ketika kita mencoba menjawab mengapa Mydas dalam mythology Yunani mendekat ke pusat kekuasasaan yaitu para dewa, ternyata keinginnya adalah agar dia mendapat kekuasaan untuk mengubah apa yang disentuhnya bisa berubah menjadi emas. Ketika kekuasaan itu didapatkan maka hasilnya adalah tragedy, roti dan anggur yang disentuhnya seketika berubah menjadi emas dan Mydas tewas karena kelaparan.

Dalam belantara politik, tokoh bin tokoh berupaya keras untuk merapat ke pusat kekuasaan. Pada musim pesta demokrasi seperti saat ini, espektasi membuat pilihan pilihan dimanakah gerangan pusat kekuasan itu berwujud. Berbagai cara ditempuh, berkata dan berlaku santun, halus, bahkan bisa kasar, hitam, merah biru lengkap dengan berbagai trik dan muslihat.

Kata disusun, argumen dibuat, data disanding, keputusan sudah bulat bahwa kekuasaan bisa didapat dari yang namanya presiden. Menjelang pilpres 2009 berbagai cara kampanye dilakukan yang menurut teorinya termasuk apa yang disebut sebagai bandwagon effect untuk memenangkan pemilihan dalam satu putaran. Angka angka menjadi data penting penciptaan informasi kearah mana rakyat hendak digiring.

Tanpa bermaksud menganalogikan Mydas dalam mythology Yunani dengan lembaga survey di Indonesia, tetapi sentuhannya pada angka angka dapat berubah menjadi “emas” dan menghasilkan bayaran tinggi mencapai 1,5 milyar rupiah apapun alasannya. Apakah bayarannya dalam bentuk bergepok uang merah gres dan wangi atau kebagian kekuasaan berupa jabatan yang diimpikan, kerja harus tuntas.

Semuanya menjadi sah sah saja dan nampak wajar atas nama kepentingan bagi mereka yang sedang mendekat ke pusat kekuasaan. Bahkan angka 70% estimasi kemenangan dilansir ke public sebagai nisbat karena diperoleh berdasarkan survey dengan metoda saintifik. Entahlah, apakah angka angka itu hasil sentuhan sebagaimana Mydas menyetuh anggur dan roti?

Berhembus nafas wangi dari Jombang, Jawa Timur yang mengingatkan tentang keyakinan akan takdir, qodha dan qadar. Info yang dilansir mengenai estimasi kemenangan 70% dianggap sebagai perilaku mendahului takdir serta sikap sekuler yang berarti bersalahan dengan keyakinan tradisional sebagaimana dianut ahlusunnah wal jamaah di Jawa Timur umumnya.

Bathin bertemu bathin membuka khasanah untuk melihat pedoman, berdoa memohon petunjuk agar ummat terayomi dengan tindakan bijak. Keputusanpun diambil yaitu membimbing ummat untuk memilih seorang mukhtasyar nadhiyin sebagai pemimpin periode mendatang. Tangan akan bergerak memilih siapa yang ada dihati dimana rahasia keajaiban disimpan.

1 Response to "Mydas"

amin..semoga saja angka-angka tersebut tidak membuat takabur dan merugikan diri sendiri eperti midas..

@Wahyono. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Taqabbalallahu minna wa minkum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengantar

Blog ini dibuat pada 15 Maret 2008 untuk menuliskan fikiran dan pandangan guna memahami orang lain melalui feed back atau tanggapan atas pemikiran yang tertulis, terutama pemikiran dari generasi muda yang sedang memainkan perannya diatas lantai kehidupan berbangsa di republik ini. About Me

Since March 15, 2008.

  • 190,888 hits

Pagerank Checker

Page Rank Check
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Guest IP

IP

Visitors Map

Blog Indonesia

Blogger Indonesia

Current Moon

CURRENT MOON

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip

Syam Jr

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d blogger menyukai ini: